Kekurangan Kamera Canon EOS 1200D Yang Perlu Di Ketahui

Diposting pada

Perusahaan canon selalu memberikan produk yang berkualitas tinggi untuk para penggunannya. Salah satunya adalah dengan membuat produk kamera canon EOS 1200D yang memiliki fitur canggih dan modern. Selain itu, kamera ini juga menjadi pesaing oleh kamera mirrorless yang saat ini sedang naik daun. Kamera canon EOS 1200D menawarkan sensor yang terbaru dan berkolaborasi dengan 18 Megapiksel menjadikan kamera ini memiliki daya tarik tersendiri. Namun , tetap dibalik mewahnya kamera ini tetap terdapat kekurangannya. Artikel ini kaan membahas kekurangan kamera canon EOS 1200D.

Canon EOS 1200D memang memiliki beberapa keunggulan yang menjadi daya tarik untuk para fotografer. Keunggulan tersebut hanya terdapat di beberapa fitur yang disematkan saja seperti ISO yang tinggi hingga shutter speed yang stabil. Selain itu, terdapat juga fitur yang fasilitas yang justru penting digunakan tetapi tidak disematkan pada kamera ini. Berikut penjelasan lebih lengkapnya mengenai kekurangan kamera canon EOS 1200D yang wajib diketahui.

Beberapa Kekurangan Canon EOS 1200D

Dalam mengetahui kekurangan setiap produk tentu harus ditentukan dengan menggunaan beberapa aspek. Diantaranya aspek kualitas serta fungsional produk tersebut. Setelah melalui beberapa tahapan terdapat beberapa kekurangan yaitu :

Autofokus kurang baik

Pada kamera ini terdapat fitur autofokus yang seharusnya sangat membantu dalam melakukan pengambilan foto. Namun, fitur autofocus yang terdapat pada canon EOS 1200D dirasa kurang cepat sehingga pengguna harus membantu menempatkan terlebih dahulu object yang kaan difokuskan.

Baca juga: Review Harga Kamera Canon Terbaru 2018

Tidak terdapat image stabilization

Kekurangan kamera canon EOS 1200D selanjutnya adalah fitur image stabilization. Ketika anda mengambil suatu foto yang dibutuhkan tentu kesetabilan dari object tersebut untu hasil yang maksimal. Image stabilization merupakan cara untuk menstabilkan object yang kurang tepat. Namun, pada canon EOS 1200D fitur ini tidak diberikan untuk penggunannya. Jelas hal inilah yang menjadi masalah saat melakukan pengambilan object bergerak.

Mode brust kualitas rendah

Kekurangan pada canon EOS 1200D terdapat pada mode brust. Saat anda akan mengambil gambar yang banyak maka anda perlu menggunakan mode brust. Mode brust dengan kualitas baik akan menghasilkan gambar yang baik juga. Pada kamera canon 1200D sudah terdapat fitur ini, namun kualitasnya masih rendah dan terkesan lambat sehingga hasilnya pun menjadi kurang baik.

Baca juga: Harga Spesifikasi Kamera Canon EOS 1200D

Titik autofokus sangat sedikit

Megambil gambar yang memiliki banyak object tentu bukan pekerjaan yang mudah. Dimana setiap object harus fokus dan bersih dari noise. Dengan begitu diharuskan menggunakan kamera yang memiliki fokus banyak dan tepat. Canon 1200D memang nyaman untuk berfoto namun titik fokus yang dihasilkan masih sedikit dan tidak lebih dari 5 fokus saja.

Resolusi dari LCD masih rendah

LCD yang terdapat pada setiap kamera memiliki fungsi untuk membantu dalam mempermudah melihat hasil gamabr canon EOS 1200D. Dengan ukuran LCD 3” dan TFT dirasa masih kurang puas untuk gambar yang dilihat. Dikarenakan gambarnya masih tidak tajam saat dilihat dalam keadaan zoom mode. Hal ini berpengaruh ketika gambar yang dihasilkan akan dicetak.

Tidak terdapat Auto HDR

HDR merupakan salah satu efek yang menarik dengan kualitas terbaik. Dalam melakukan efek tersebut umumnya setiap kamera memiliki automatic pemilihan efek ini. Namun, pada kamera canon EOS 1200D fitur ini belum tersedia. Sehingga pengguna harus memotret menggunakan mode normal terlebih dahulu lalu mengeditnya sendiri menjadi efek HDR.

Demikianlah ulasan mengenai kekurangan kamera canon EOS 1200D yang perlu anda ketahui. Dalam membeli suatu kamera tentu anda harus mengetahui terlebih dahulu fitur dan fasilitas yang ditwarkan serta kelebihan dan terutama kekurangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *